Tags

, , , , ,


7 Alasan Orang Tidak Membuat Goal (Target)

1. Tidak Serius
Bicara saja tidak bisa menyemangati diri sendiri ,keseriusan ditunjukkan melalui tindakan . Apakah anda ingin meningkatkan prestasi tahun 2010 ? Menentukan sebuah goal adalah tanda kesungguhan terhadap peningkatan prestasi.



2. Menghindar dari Tanggung Jawab
Mau bertanggung jawab adalah permulaan sukses. Mulai dari bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Menentukan sebuah goal untuk bisnis, profesi, hubungan dengan orang lain dan hidup menunjukkan tanggung jawab kita pada diri sendiri dan orang lain.

3. Merasa Lemah dan Tidak Mampu
Perasaan mengasihani diri sendiri, tidak percaya diri, merasa tidak berguna dan tidak cukup baik harus dibuang jauh-jauh, bila kita ingin mencapai kemajuan dalam tahun yang baru. Kita pasti bisa, asal yakin.

4. Tidak Tahu Pentingnya Sebuah Goal
Kalau kita berada dalam lingkungan yang tidak mengenal tujuan dari hidup , maka goal juga tidak penting bagi kita. Kebanyakan orang di sekitar kita berjalan tanpa tujuan. Mereka adalah orang yang mengikuti tujuan orang lain. Menjadi bagian dari goal orang lain. Pastikan anda tidak seperti itu.

5. Tidak Tahu Cara Menentukan Goal
Pada waktu sekolah kita dibantu untuk menentukan goal, dengan kenaikan kelas
dan kelulusan . Baca artikel sebelumnya ” Goal untuk Meraih Sukses 2010″

6. Takut Ada Penolakan dan Kritik
Mungkin pengaruh masa kecil yang sering dikritik, sehingga anak tidak punya impian. Untuk menghindari kritik simpan goal kita untuk diri sendiri, atau berbagi dengan orang yang bisa menyemangati saja.

7. Takut Gagal
Hambatan utama untuk sukses adalah takut gagal. Hal ini menyebabkan orang melakukan hal yang sama dari tahun ke tahun. Aturan main untuk sukses memang melalui kegagalan. Memiliki goal akan mendorong kita terus maju melewati kegagalan , bukan berhenti.

Sukseskan goal anda 2010

Surabaya, 16 Desember 2009

Penulis: Yafet Kristanto