Tags

, , ,


Kita setiap tahun pasti mendapatkan yang dinamakan Medical Claim di mana kita bekerja.
Ada kalanya kita atau istri atau anak kita pasti sakit, perlu ke dokter, beli obat resep.
Nah, pasti kita minta claim ke perusahaan dimana akan diganti hanya 80% dari total bill.


Setelah kita ambil itu medical clain tersebut anda harus menyimpannya di rekening tersendiri untuk medical anda dimana suatu saat anda pasti membutuhkan. Daripada uang itu terpakai, tabunglah di bank.
Contoh: Bill anda Rp. 1.000.000,- diganti oleh perusahaan Rp. 800.000,- Anda sudah seharusnya menyimpan uang Rp. 800.000,- itu ke bank. Syukur-syukur, anda bisa menabung Rp. 1.000.000,-
Dengan begitu, maka uang kesehatan anda tidak akan berkurang, hanya akan berkurang 80% kalau anda tidak menambah full 100% ke tabungan anda.

Buatlah rekening tersendiri untuk si kecil yang TANPA ATM. Jadi tidak akan bisa diambil. Sesudah terkumpul 30juta, maka anda sudah seharusnya memasukkannya di Deposito dimana bunga per tanggal 24 Februari 2010 hanya 5%, tetapi tidak apa2. Pilihlah yang bunganya dijadikan satu ke pokok untuk automatic roll over. Maka akan bertambah terus. Istilahnya apa ya? Compounded kali ya?

Kalau anda punya tabungan lebih, masukkanlah di deposito dimana bunga lebih tinggi, sebisa mungkin cari yang bank paling safe dan bunga paling besar. Kalau anda ikut Taka, bunganya hampir sama, maka lebih baik deposito yang bunganya bisa dimasukkan ke pokok, jadinya otomatis pasti lebih besar Returnnya.