Wijanarko's Blog

Change and Don't Stop Learning.

Lakukan Apa yang Orang Gagal Lakukan


Anda tahu alasan mengapa banyak orang tidak sesukses seperti apa yang mereka inginkan? Rasa takut! Ya, rasa takut yang berlebihan! Takut untuk melakukan kesalahan dan takut untuk gagal.

Perbedaan antara orang yang sukses dengan orang yang gagal hanya ditentukan oleh cara pandang terhadap “garis finis”. Orang yang sukses, mereka tidak peduli apakah melintasi “garis finis” di tempat pertama atau terakhir.

Yang mereka pikirkan hanya bagaimana caranya melintasi “garis finis” tersebut. Orang yang gagal, mereka berhenti sebelum menang. Mereka lari 95 meter dari pertandingan 100 meter setiap hari dalam hidup mereka.

Dalam dunia kewirausahaan, anda harus mengalahkan rasa takut itu. Jangan menunggu segalanya berjalan sempurna. Jangan lakukan apa yang orang gagal lakukan, “menunggu semua lampu menyala hijau”.

Mereka, orang-orang yang gagal ini, tiba-tiba terlihat seperti seorang “profesional & perfeksionis”. Menunggu tiga hal muncul secara bersamaan. Satu : menemukan orang yang tepat, dua : menemukan peluang yang tepat dan tiga : mempunyai uang yang banyak.

Masalahnya, ketiga bagian itu jarang sekali muncul pada saat yang bersamaan. Seringkali mereka ini masih terpaku di depan garasi mereka dengan mesin yang masih mati. Diam di tempat dan selalu berandai-andai. Tentu saja, mereka tidak akan pernah gagal karena tidak pernah mencoba.

Dan sebagai seorang entrepreneur, anda HARUS tidak peduli apakah satu, dua atau bahkan semua lampu menyala merah.

Anda harus mencari dan menggabungkan peluang, uang dan orang yang tepat, bukan menunggu. Lampu yang menyala merah tidak mencegah seorang entrepreneur untuk tetap menjadi seorang entrepreneur.

Berpegang teguhlah pada tujuan anda. Fokus dan konsisten. Sekali anda mengambil keputusan, jangan lakukan apa yang dilakukan oleh orang gagal …berubah pikiran setelah mengambil keputusan dan menunggu segalanya berjalan dengan sempurna…

Sumber : http://www.dokterbisnis.net

About these ads

January 29, 2010 - Posted by | 1 |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: